21 September 2008

IT dan Efeknya di Masa depan


Perkembangan dunia teknologi yang semakin hari semakin tak terbendung, memaksa kita untuk selalu berpikir kreatif, selalu memberikan kemudahan dan berpandangan luas untuk menciptakan sesuatu inovasi baru yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dunia. Sebagai contoh perkembangan dunia teknologi internet saat ini yaitu teleconference dimana kita bisa mengobrol langsung bahkan tatap muka dengan jarak beribu-ribu kilometer tanpa perlu mengirim surat via pos lagi yang belum tentu sampai ke tujuan.

Kita bisa melihat dari contoh tersebut bahwa teknologi mempunyai fungsi utama yaitu mempermudah kegiatan manusia dalam kehidupannya. Tapi kenyataannya saat ini dengan kemudahan itu bisa berdampak negatif. Kita tidak membutuhkan orang lain lagi, hidup selalu sendirian dan yang paling menakutkan bisa berperan sebagai Tuhan karena kemajuan teknologi membuka semua kemungkinan itu.

Sekarang, kita lihat kehadiran teknologi yang semakin memudahkan kita berdampak negatif atau positif. Karena dengan teknologi secanggih apapun kita tetap menerapkan sisi human dalam diri kita, jadi semua kembali kepada kita bagaimana memanfaatkan teknologi itu dengan baik atau tidak.

1 komentar:

arda-fabryan.blogspot.com mengatakan...

boleh juga ni blog ada gado gadonya lagi
beli dimana mau donk

by Wisnu Fajarianto